Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kabupaten Tapin

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pulang Pisau bersama Staf Bidang Layanan dan Kepemudaan Lingkup Dinas Kepemudaan dan Olahraga menerima Kunjungan Kerja Komisi II DPRD, Sekretariat Dewan dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tapin, di Aula Dispora Pulpis pada Juma, (07/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kadispora Sukarja menyapaikan ucapan selamat datang di Pulang Pisau dan terima kasih atas kunjungannya ke Kantor Dispora Pulpis. Mudah-mudahan perjalanan ini memberikan banyak manfaat dan ilmu untuk kita semua.

Kunjungan kerja Komisi II DPRD Kabupaten Tapin ini dalam rangka Study Banding / Konsultasi ke Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pulang Pisau yaitu tentang Pembinaan dan Pemberdayaan Kepemudaan di Dalam Meningkatkan Peran Kepoloporan Pemuda yang Mandiri dan Berdaya Saing. Rombongan Tim dipimpin oleh Ketua Komisi II Bapak Wahyu Nugroho, didampingi langsung oleh Dispora Tapin dalam hal ini diwakili Kepala Bidang Kepemudaan, Hariyadi.

Kegiatan dibuka oleh Kadispora Sukarja, di Aula Dispora Pulpis yang diikuti oleh JFT dan Staf dari Bidang Layanan dan Kepemudaan.

Wahyu Nugroho menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja mereka. Wahyu mengatakan agenda pertemuan ini adalah dalam rangka Rencana Kegiatan DPRD Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan pada bulan Oktober 2022, dimana salah satu agenda Komisi II DPRD Kabupaten Tapin adalah mengadakan Study Banding / Konsultasi ke Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pulang Pisau yaitu tentang Pembinaan dan Pemberdayaan Kepemudaan di Dalam Meningkatkan Peran Kepoloporan Pemuda yang Mandiri dan Berdaya Saing.

Untuk meningkatkan peran Pemuda, Kadispora menyampaikan, sesuai dengan kedudukan, tugas dan fungsi Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pulang Pisau yang diantaranya, Pembinaan penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan pemuda dan kepemudaan terhadap pemuda pelopor Kabupaten, wirausaha muda, dan pemuda kader Kabupaten serta Penyelenggaraan pemberdayaan dan pengembangan organisasi kepemudaan tingkat Daerah maupun provinsi. Kabupaten Pulang Pisau memiliki Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2022 tentang Kepemudaan, bahwa perda tersebut sangat penting agar daerah memiliki konsep mengenai pemberdayaan kepemudaan yang terencana, terarah, terpadu, dan berkelanjutan. Masalah kepemudaan juga menjadi perhatian serius daerah supaya memiliki konsep bagaimana membentuk pemuda yang berdikari, bisa berkolaborasi dan bersatu. Kalau sekarang sudah mulai terkonsep, saya yakin dalam menghadapi persaingan global peran pemuda sudah siap. Papar Sukarja.

Diakhir kegiatan Kadispora memberikan cendramata dan naskah Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Kepemudaan kepada Komisi II DPRD Kabupaten Tapin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*