Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Calon Perintis Pemuda Paskibraka Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2022

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan bagi Calon Perintis Pemuda Paskibraka Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2022, yang dilaksanakan di Aula Mess Pemda Kabupaten Pulang Pisau. Senin, (8/8/2022)

Kadispora saat membacakan sambutan Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang. Mengatakan, kegiatan ini sangat penting selain sebagai ajang pelatihan kepemimpinan, pembentukan karakter, kedisiplinan dan kemampuan untuk menjadi pasukan pengibar bendera merah putih secara baik pada upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada 17 Agustus 2022 di tingkat Kabupaten Pulang Pisau.

Pendidikan dan Pelatihan Perintis Pemuda Paskibraka Tingkat Kabupaten Pulang Pisau nantinya akan dilaksanakan di Halaman Mess Pemda Pulang Pisau, Jalan Oberlin Metar, pada tanggal 7 hingga 18 Agustus 2022.

Kadispora mewakili Bupati Pulang Pisau juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang sudah terpilih, serta agar selalu disiplin pada saat mengikuti pendidikan dan pelatihan.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Layanan dan Kepemudaan, Tono dalam laporannya mengatakan, Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Perintis Pemuda Paskibraka ini diikuti oleh siswa/siswi tingkat SMA/Sederajat di Kabupaten Pulang Pisau, dari hasil seleksi yang dilakukan pada bulan Maret yang lalu, sehingga terpilih 23 orang siswa/siswi terdiri dari 14 orang laki-laki dan 9 orang perempuan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pulang Pisau sekaligus Ketua PPI Kabupaten Pulang Pisau, Tim Pelatih dari Kodim 1011/KLK dan Polres Pulang Pisau, Tim Pendamping dari PPI Kabupaten Pulang Pisau, serta Para Calon Paskibraka Kabupaten Pulang Pisau.

Sementara itu, kemarin pagi (7/8/2022) Kadispora juga melepas 4 orang siswa-siswi asal Kabupaten Pulang Pisau yang mendapat pemanggilan untuk mengikuti Pusdiklat Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya.

Empat siswa-siswi tersebut atas nama Alex Sandro (SMKN 1 Pulang Pisau), Yoga Putra Pangestu (SMKN 1 Pulang Pisau), Nina Nuraini (SMAN 1 Pandih Batu), dan Dewi Ardilasari (SMKN 1 Banama Tingang).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*