Bupati Pulpis Lepas Kontingen Popprov Kalteng

Sebanyak 40 atlet dan 17 pelatih official Kabupaten Pulang Pisau resmi dilepas untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah.

Pelepasan para atlet dan pelatih official tersebut dilepas Kadispora Pulang Pisau, Sukarja di Halaman Kantor Bupati setempat, Kamis (23/6/2022).

“Pekan olahraga pelajar tingkat provinsi ini adalah jembatan menuju pemberdayaan potensi olahraga bagi pelajar,” ujarnya saat membacakan poin sambutan Bupati Pulang Pisau.

Sejatinya, kata Sukarja, sportivitas lah yang menjadi roh dalam olahraga. Dalam skala yang lebih kecil, popprov tingkat provinsi tahun 2022 yang diselenggarakan juga menjadi ujian kohesivitas dan kekompakan kontingen Kabupaten Pulang Pisau.

Dari itu, lanjutnya, support moral, saling memperkuat motivasi dan memelihara kebersamaan yang akan menjadi pondasi untuk meraih sejatinya prestasi.

“Jadi, di dunia olahraga, kohesi dapat dibangun dengan aksi-aksi respek dan sportivitas,” tukasnya.

Lanjut Sukarja, Atlet Kabupaten Pulang Pisau sendiri merupakan putra-putri terbaik yang telah siap berkompetisi. Artinya, tak perlu takut kalah, karena atlet harus memiliki keteguhan hati yang besar untuk meraih prestasi.

“Ingatlah, practices make perfect! Jadilah duta olahraga Kabupaten Pulang Pisau yang ramah dan bersahabat dengan kontingen dari daerah lainnya,” imbuhnya.

“Dan, selalu jaga semangat dan rasa percaya diri. Tetap jaga nama baik daerah baik di arena pertandingan dan pergaulan di luar,” tutupnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Ketua Kontingen Pulang Pisau, Evie Ferenita menyampaikan bahwa terlaksananya kegiatan ini berdasarkan program kerja Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Pulang Pisau pada Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga dan DPA dinas tahun anggaran (TA) 2022.

“Jadwal pembukaannya pada 27 Juni ini pukul 13.30 WIH di Halaman Kantor Gubernur Kalteng. Atlet yang kita lepas hari ini ada 42 orang dan ditambah 17 pelatih official. Cabang olahraga yang akan diikuti ada 8, yakni atletik, pencak silat, sepak takraw, bola voli pasir, bola basket, bulu tangkis, taekwondo dan karate,” terang Evie yang juga menjabat sebagai Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga di Dispora Pulang Pisau.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*